Jumat, 24 April 2015

Indahnya Persaudaraan Part 15

Ini nih lanjutannya.... Semoga kalian suka ya... :)

Indahnya Persaudaraan part 15

Saat ini ify dan shilla memilih untuk membersihkan rumah.. Ify sangat bersemangat mengajarkan shilla berbagai macam hal, mulai dari menyapu, merapikan tempat tidur, mengelap kaca, sampai mengepel,,
"Hhuuhh ify gue capek, cobak aja bi inah gak ke kampungnya, pasti kitaa gak akan kayak gini deh'
"Dikit lagi nih, tanggung kan, lantainya belum di pel semua shill, lagian gak ada salahnya kita belajar, kita jadi bisa deh .. ayo, semangat  nanti kita bikin es kelapa muda biar seger"
"Wwaahhh boleh juga tuh, elo si gak perlu belajar lagi, lo kan udah pinter, gue sama papa terus mana mau papa ngajarin kayak gini, boro boro deh masak nyapu aja papa gak telaten, noh beresin kertas kertas aja musti mama yg ngerjain.."
"Udah udah papa kan cowok, jadi wajar Shill"

Mereka pun mulai bekerja dengan serius lagi,

"Wwaaahhh akhirnya bersih juga ni rumahh.. Tepar gue" kata shilla yg langsung rebahan di atas sofa
"Mandi dulu sana kak, aku mau bikin es kelapanya"
"Oke deh"

Ify pun ke dapur, dan shilla ke kamarnya.

Ify mulai dengan menuangkan air kelapa ke dalam wadah air, berhubung tadi dia beli di depan, jadi gak susah susah buat lubangin kelapa mudanya, tadi sekalian dia beli yg udah dilobangin, dan satu lagi yg sudah dibelah, kemudian dia ambil lagi yg sudah dibelah dan memarut isinya yg lembut, karna masih muda, lalu mulai memasukkan isinya ke dalam gelas, mengisi airnya juga gula cair, kemudian es dan perasan jeruk nipis.
"Siipp jadi deh" gumamnya dengan riang"
"Taro di kulkas dulu deh, gerah juga nih pengen mandi"
**** kamar shilla
"Gue sms iel deh, suruh ke sini, kangen juga gue"

To : gabriel kece punya shilla
Iel, kamu sibuk gak? Kalau gak sibuk, ke rumah aku mau?

Send
Tak lama kemudian, ada satu sms masuk
Gabriel kece punya shilla
Yahh aku mau ke rumah Rio, sayang, katanya penting nih, maaf ya sayang, besok kita ketemu di sekolah aja ya, I miss you my princess.. Mmmuuahh ;*

"Yyaahhh gak seru, gue sms bakpia, sama agni aja deh"

To : bakpia punya sipit
     Agni cakka punya
Heh, rumah gue yookk sepi nih, gue sama ipi doang, Cepetan ya..! Gak boleh nolak !!

Send..

Bakpia punya sipit
Ya deh mbash gue otw

Agni cakka punya
Lah sms apaan nih, kagak ah, kalo gak ada si pia

To : agni cakka punya
Heh pia juga kesini kali, lagian lo ngapain biar ada pia nya kan pia punya gue :p

Agni cakka punya
Gue gorok tar lu Shill, gue udah di jalan,

"Iiiss lama lama agni nyeremin nih, aahh tapi seru ternyata punya sahabat kayak mereka, gak kayak. Dulu, gue hambar banget sahabatan sama dea,,

Udah deh gue turun aja, minum es kelapa muda si ify, ngapain ya tuh orang
"Iifffyyyy lo dimana"
"Bentar gue masih di kamar, lo mau minum, ambil aja kak di kulkas udah siap"
"Yyeesss" teriak shilla girang

Glek glek glek glek
"Aahh mantap banget nih, segerr.."

Tok tok tok tok tok
"Shillaaaa Iffyyyyy bukain wwooooyyy "
"Bentarrrrr"
Ceklek, "kalian bisa gak sih pencet bel aja, ck lama lama pintu gue rusak nih"
"Ck, kita pulang yuk vi, kita dimarahin tuhh"
"Iya ag, kita pulang aja, tadinya gue mau ngintilin alvin le rumahnya Rio, tapi gak jadi gara gara ni orang"
Tooeengh tooenggg toyoran Shilla dan agni sukses mendarat di kepala sivia
"Kalian itu udah pacaran, ngapain sih lo masih ngintilin alvin" kata Shilla
"Iya jangan jangan alvin mandi lo kintilin lagi"
"Enggak kok, selain mandi gue ikutin dia, termasuk renang, main gitar, main basket di lapangan kompleks, lagi belakar di balkonnya, lagi motong tanan, lagi mandiin motor, lagi duduk, lagi pergi lagi...
"Siiiviiiaaaaa....."
 Cerita via sambil menghitung dengan jarinya jadi terhenti karna teriakan Shilla dan Agni
"Kenapa? Emangnya ada yg salah ya?" tanya via dengan muka polosnya
"Aissh ni anak, udah deh mendingan kita ke dalem aja lanjutin lagi disana" kata shilla sedikit kesal
"Loh via, agni kalian kapan kesini? Tanya Ify yg baru menuruni tangga
"Baru aja Fy, cepetan deh lo ke sini" sahut sivia
"Kenapa vi?"
"Shilla lo apain kok berubah gitu sih?"
"Haaahhh? Maksud lo kenapa viaa? Gue gak ngerti deh"
"Berubah jadi kocak, jadi kayak badut pasar malam Fy"
"Bbhakakakakak" Ify dan Agni ngakak mendengarnya
"Viiiaaaa gue doain lo biar lo gak bisa ngintilin Alvin lagi!!" kata Shilla
"Wahhh jangan Shill, nanti gue kudisan..."
"Nah loh?" shilla jadi bingung
"Gini Shill, sivia kalau gak ngintilin Alvin sehari bisa kudisan" agni menjelaskan
"Ck, pantes lo aneh vi"
"Mmmm temen temen gue boleh cerita gak?" kata ify tiba tiba
"Boleh kok Fy, lo kenapa?" sahut Agni lembut
"Jadi gue itu ngresa bersalah sama Rio, gara gara gue belum cerita tentang masalah ini,"
Shilla pun mulai paham, akan hal ini
"Jadi waktu itu gue............
Ify pun menceritakan semua dari awal terjadinya pencegatan beberapa preman hingga saat dimana marvel memberitahu bahwa dia harus berhati hati dengan Dea, Shilla sangat terkejut, karna dia tak habis fikir bahwa sebegitunya dia bertindak untuk mendapatkan Rio.
"Gini guys, sebenernya dea emang suka sama Rio, jadi mungkin ada benernya kata kata marvel, dan buat lo Fy, sebaiknya lo bilang sama rio, sebelum semua terlambat, maaf gue nyaranin lo buat nutupin ini semua dari Rio, tapi kalau ini bersangkutan sama dea, dia pasti punya rencana Fy"
"Bener kata Shilla, Fy, pokoknya besok, kita akan bantu elo buat lurisin masalah ini ke Rio" kata agni
"Rio, gak akan marah Fy, kalo lo jujur" lanjut sivia kemudian
"Makasih ya kalian sahabat terbaik gue"
Mereka pun kemudian berpelukan..

****
Ke esokan harinya di sekolah
"Shilla , Agni , Via cepetan kita ke kelasnya rio" ify nampak tergesa gesa, karna perasaan tak enak menyergap hatinya dari kemarin
"Permisi..,"
Crag pun bergegas keluar kelas dan menghampiri SISA. Rio langsung menyeret ify ke halaman belakan sekolah.
"Aauu sakit yo, aku bisa jalan sendiri
"Lo diem" bentak Rio, yg lainnya hanya mengikuti dari belakang
Setelah sampai di sana, Rioelepaskan genggamannya di tangan Ify
"Rio kamu kamu kenapa?" ify bertanya karna melihat raut muka rio yg seperti menahan amarah
"Lo mau nanya kenapa? Hah? Lo..." bentak Rio dan menunjuk ify tepat dimukanya
"Lo, gue gak nyangka, lo itu busuk lo itu bejat Fy, mulai sekarang kita putus.."
"Heh yo maksud lo apa hah?" bentak Shilla
"Nih, lo tanya sama adik lo itu" kata rio melemparkan 3 lembar Foto ke muka Shilla
"Apaaa.. " SISA menganga ify hanya geleng geleng kepala sambil menangis kemudian langsung maju ke depan
"Mana dea hah mana mana?
"Ngapain lo nyari dea, ini masalah kita berdua"
"Heh Yo, lo harusnya dengerin penjelasan Ify dulu, lo gak boleh seenaknya gini sama Ify, dia berhak bersuara" bentak agni
"Apa lagi yg mau dijelasin, GAK PERLU"
"Iya yo, gak seharusnya lo gini"
"Lo mau sukung gue? Atau sahabat pacar lo itu Vin? Oke fine kalau lo kayak gitu.
"Ayo yel, Kka, kita pergi dari sini"
Kata rio, dia melirik ke arah ify sebentar yg sudah duduk di bawah dan menangis , hatinya sedikit sakit, melihat air mata itu.

"Ify lo bangun Fy"
"Sekarang gue harus gimana Shill, semua udah gak guna lagi, Rio salah paham sama gue,"
"Deaaaaaa" teriak Agni
"Kalian tau kalau dea yg ngasi foto itu?" tanya Alvin tiba tiba
"Jadi bener dea dalang semua ini, gue mau buat perhitungan sama dia hari ini juga" geram Shilla sambil menenangkan ify
"Via lo jelasin ke alvin tentanh semua ini, Shill lo juga harus sabar, mulai berjauhan sama iel," kata agni
semua hening saat Via mulai menceritakan semua kepada Alvin.
"Sshiiitt kita dijebak sama Dea" sahut Alvin
"Jalan satu satunya cuman kak Marvel, dan dia, udah pergi"
"Hhiikkss hiikkss, gue gu gue, bakalan tegar, gu gue yakin Rio sayang sama gue, makasi kalian ada disini, percaya sama gue"
"Lo tenang Fy, gue yakin ini bakal ada jalannya" sahut alvin

****
"Kenapa Ify nanyain dea tadi ya?"
"Iya ini aneh, yo, kayaknya ada yg gak beres
"Udah kalian diem aja, ini keputusan gue.



Segini dulu semua... Gaje? Hmmm
komen deh di bawah oke
Follow ig, n twitter @rahayu_utamii
Mari kita berkawan teman.. ;)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar