Kamis, 23 April 2015

Indahnya Persaudaraan Part 5 (cerbung rify)

Cerbung Rify

Indahnya Persaudaraan Part 5

Ify berjalan di koridor sekolah dengan kepala yang ditundukkannya, saat ingin berbelok menuju arah kelasnya tiba tiba

Bbruuukk

dia menabrak seseorang, untung saja dia tidak jatuh begitu juga orang itu, yg setelah dia sadari adalah seorang cowok,,

"Eh maaf ya gue gak liat " kata cowok tersebut.

"Eemmm ya, gak papa kok, lagian aku gak jatuh,"

"Oh ya ruang kepala sekolah dimana ya?" tanya anak itu

"Kamu tinggal lurus aja, nanti hadap kanan keliatan kok" kata ify

"Oh ya makasih," kata cowok itu kemudian ify pun berlalu menaiki tangga menuju kelasnya yg memang berada diatas.

"Hmmm cantik" ucap cowok itu tanpa sadar,,

Setelah berjalan beberapa langkah cowok itu tersadar

"Kenapa gue lupa tanya namanya cobak", decaknya kesal, ah sudahlah lebih baik dia mencari ruang kepala sekolah di sekolah barunya ini.

** kelas ify dkk

"Aaahhh ify akhirnya lo dateng juga.." kata sivia

"Emangnya kenapa vi?" tanya ify

"Pokoknya gue seneng banget dan lo berdua harus tau" tutur sivia kepada agni dan ify, karna agni memang sudah sejak tadi berada disampingnya sedangkan ify duduk di belakang agni dan sivia , sendiri

"Iya via, kalau lo gak cerita kita gak tau", ucap agni

"Gini semalem gue ditanya sama alvin...aahhh akhirnya gue diajak ngomong sama dia..." kata sivia yang terlihat begitu gembira

"Emang lo diapain sih gimana ceritanya?" tanya agni yang begitu senang karena dia tau sobatnya satu ini memang naksir berat sama seorang pangeran es kutub kali ya..

"Kemarin malam gue ngintipin dia main gitar trus nyanyi lagu all of me, gila suaranya itu loh keren bangetttt.... Terus, gue ampek bengong tiba tiba dia nanya "kenapa lo?" gitu" tutur sivia dengan amat girang

"Itu doang?" Kali ini ify yg bertugas sebagai penanya

"Mmm abis itu gue bilang suara lo bagus, tapi dia langsung ke kamarnya " kata sivia

"Ggguuubbbrrraaaakkk...."

Agni dan ify serempak menepuk dahi mereka..

"Yaa aaaammmmppuuunnn viiiiaaaa cuman 2 kata LO KENAPA? itu aja via?" Kata agni dengan menekankan kata lo kenapa..

"Hehehehe iya sih, tapi gue seneng aja.." sivia pun nyengir

"Mmmmmmm guys gue mau cerita " ucap ify pelan..

"Yaampun ify lo kenapa? Tanya sivia

"Gue gue, maksud gue Rio... Dijodohin .."

"Rio kelas sebelah fy? Yang cuek dingin itu yang personil CRAG?" Tanya sivia

"Iya" jawab ify

"Tunggu tunggu tunggu kalian inget kan pas kita nganterin via ke kelas sebelah liatin alvin, kalo gak salah itu si Cakka ngomong tentang dijodohin gitu kan? Jadi Rio yg dijodohin ? Terus BTW ama siapa fy? Jangan jangan..."  agni menggantungkan ucapannya

"Jangan jangan apa ag?" tanya ify

"Lo suka ya Fy sama Rio?" Tanya agni gak nyante

"Mmm iya sih gue suka sama rio, tapi kayaknya dia gak suka sama gue... Mmm masalah perjodohan itu juga sebenernya yang dijodohin sama dia itu antara gue atau Shilla tapi dia belum siap.." cerita ify

"Belum siap Fy? " maksudnya gimana?" Tanya sivia

"Jadi gini ceritanya..

"Emm begini maksud tujuan kami kesini, yaitu menjodohkan anak saya dengan salah satu diantara kalian bagaimana? Ashilla dan Alyssa?" Pak zeth pun mulai memberitahukan maksudnya

"Uhuuukkk... Uhuukk.." Ify yg sedang makan pun tersedak,,

"Minum dulu nak" , kata mamanya sambil memberikan segelas air putih

"Kalau ini amanat papa sama Om shilla sih mau mau aja pa om tante" jawab shilla dengan cepat.. (Meskipun gue gx cinta lo rio, tp gue pasti bakal lebih populer lagi di sekolah, pastinya bikin semua iri, ) lanjutnya dalam hati tentunya

Rio yg bingung kini hanya diam,

"Bagaima dengan nak rio? Shilla sudah mau loh,,"

"Iya yo gimana dengan kamu, kan nantinya kamu juga yang menjalaninya.." mama rio ikut bersuara

"Mm begini pa, ma, om, tante rio mau pastiin dulu, mm bukannya rio gak mau, tapi disini rio berhak milih kan? Jadi rio minta waktu sama kalian semua, terutama lo Shill, Fy jujur meskipun gue tau tentang lo berdua disekolah, dengan kepopuleran kalian berdua juga gue tetep gak tau, kalian kayak apa, jadi gue mau pastiin dulu apa yg mau gue pastiin. Om sama tante bukannya rio nuduh yang enggak enggak tapi ini demi Rio dan untuk anak om sama tante nantinya.."

"Baiklah nak rio, Om sangat berterima kasih karna nak Rio sudah mau menghargai kami semua disini.."

"Sama - sama om.."

"Gitu Ag, Shill, tapi pas Rio pulang gue diancem, sama kakak gue, kalo misalnya gue deketin Rio dia gak akan pernah mau maafin gue.. " tutur Ify sambil meneteskan air mata yang memang sudah tak bisa ditahannya lagi.

"Sabar ya Fy, kita tau kok Shilla pasti akan berubah.. " Kata agni begitu lembut

"Kalian juga tau kakak gue itu cinta sama iel, gue gak sengaja baca tulisan dia yang dibuang di depan pintu, tapi sebenernya dia malu sama iel, karna menurutnya dia gak pentes bersanding sama iel hanya karna dia begitu kejam.."

"Gue gak nyangka.."

"Iya gue juga "  kata Sivia dan Agni

#kelas CRAG

Karna guru guru sedang rapat ,, anak anak di kelas ini jadi tak beraturan, seperti keempat cowok cowok ganteng ini

"Gimana brow lo udah tau siapa yang dijodohin sama elo?" Tanya gabriel kepada rio

"Hhhhhhhuuuhhhfff gue gak habis fikir, kalian semua tau kan Shilla, sama Ify?"

"Tau " jawab CAG kompak

"Gue harus milih salah satu dari mereka" jawab Rio

"Apa jadi lo...

"Iya" Rio memotong ucapan Gabriel,,

"Enak dong lo bisa milih cewek cewek Cantik kayak mereka.." ucap Cakka

"Justru gue susah Kka ini bukan pacaran biasa, ini tentang masa depan gue nantinya"

'Terus lo milih siapa Yo?" Tanya alvin

"Gue udah mutusin buat deketin mereka berdua, tapi tanpa harus disadari keduanya gue pengen mantepin hati gue, siapa tau ada yg pas dihati gue, meskipun yg mau itu si Ashilla tapi, gue tetep.  punya hak buat milih"  lanjut Rio

"Kalau lo bahagia sama Rio, gue rela shill tapi gue tetep akan mencobanya" lirih gabriel dalam hati..

"Lo kenapa diem yel?" Tanya Cakka

"Gak kok gue gak papa , mendingan kantin yuk.."


****kantin HB

"Lo berdua tau gak kalo gue dijodohin sama rio..' Tutur Shilla kepada teman temannya..

"Apa?? Shill lo kok gitu sih, kan yg suka sama Rio itu gue.. Lo kan suka sama gabriel shill.. " Kata Dea

"Siapa cepat dia dapet dong, lo gimana sih, lagian Rio OK juga tau" kata shilla

"Hhhhh gue gak tau !! Dasar sahabat gak setia kawan !
"Ayo zev kita pergi dari sini " kata Dea sinis

"Lah kok malah pergi sih, ah tapi gak papa ..."


CRAG pun memasuki kantin,

"Rio sama gue aja yuk makannya" ucap shilla sambil memegang lengan Rio,

"Lepasin Shill, gue mau makan.."

"Hhuuuhhh kok kamu gitu sih, ?" gerutu shilla

"Nanti ya shill,  gue mau makan sama temen temen gue, kapan kapan deh makan barengnya.."

"Beneran? Tapi janji ya ?"

"Iya " kata Rio sambil berlalu,


Ify yg menyaksikan semua itu, hanya mampu menatap mereka sedih..

"Fy lo harus kuat kalo Rio emang jodoh lo, pasti gak bakal ke mana.." semangatnya dalam hati kemudian melanjutkan makannya agar kedua sahabatnya tidak curiga


#Skip

Pulang sekolah

Shilla berniat untuk pergi ke salon hari ini, tapi dia gak bawa mobil, sedangkan Dea dan Zevana masih marah kepadanya dia pun berencana untuk membawa mobil Ify asyik juga ngerjain sekali sekali pikirnya

"Fy mana kunci mobil lo, gue mau pergi, tapi gue gak bawa mobil.." bentak shilla

"Ini kak, bawa aja biar nanti Ify naik taksi aja,,"

"Nah gitu dong, harus nurut"

Agni hari ini ikut latihan basket, jadi dia gak bisa ikut sama Agni, sedangkan Sivia, sudah pulang terlebih dahulu tadi, terpasa dia menunggu taksi di Halte depan sekolah,,

"Hai" ucap seorang pemuda

"Lo, yg tadi pagi nabrak gue kan?"

"Iya kenalin gue Marvel" ucap cowok tersebut

"Gue Ify, lo murid baru ya sisini? " Ucap dan tanya ify,

"Ya gue kelas XII IPS 3"

"Oh maaf kak, gue gak tau kalo lo kakak kelas"

Ciitttt

Tiba tiba sebuah motor caviga merah berhenti tepat di depan Ify dan marvel
Kemudian orang itu membuka helm nya

" Rio" pekik Ify tertahan

"Iya fy lo gak pulang?"

"Gue lagi nungguin taxi" kata ify

"Sini sama gue aja, "

"Tapi"

"Udah gak usah tapi tapian.. Cepet naik! " Perintah Rio

Ify sebenarnya takut gak berpegangan sama rio, tapi ya sudahlah, dia bakalan malu kalau harus pegangan sama Rio,

"Fy " ucap rio memecah keheningan diantara mereka berdua,

"Lo mau kan nemenin gue bentar , gue lagi suntuk,"

"Iya yo tapi kemana"

"Taman bokap gue, gak jauh kok,"

Ify pun berfikir sejenak

"Mmm iya deh.."

Jantung ify sudah ketar ketir gak karuan, sementara ini dia melupakan masalahnya dengan Shilla , jadi gak selamanya dia terlalu tunduk kepada kakak tirinya itu

Segini dulu ya....
Author : Rahayu Utami

Twitter  : @rahayu_tamii
n Ig : rahayu_utamii
Pin : 51E6F7D5

No COPAS hargai penulis  :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar